Tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar

Tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar

Apakah Tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar? Sebelum menjawab itu, mari kita bahas dulu pengertian Account Officer. Di dalam sebuah perusahaan, salah satu bagian yang memegang peranan yang sangat penting dalam penanganan terhadap klien adalah Account Officer. Para petugas Account Officer inilah yang berhadapan langsung dengan klien dari sebuah perusahaan.

Tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar
Tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar

Account Officer berasal dari bahasa Inggris, terdiri dari dua kata; Account yang berarti “Akun” dan Officer yang berarti “Petugas”. Jadi secara awam, Account Officer bisa diartikan sebagai petugas atau karyawan yang menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan akun.

Di dalam dunia perbankkan, istilah “akun” digunakan untuk merujuk pada klien bank atau nasabah. jadi Account Officer (AO) dalam dunia perbankan secara khusus dapat diartikan sebagai seorang petugas yang memiliki tanggung jawab menangani berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan nasabah. Untuk itu seorang petugas AO dalam sebuah bank haruslah menguasai semua informasi detil tentang produk-produk dari bank dimana ia bekerja dan bagaimana menangani komplain dari nasabah dengan tepat sehingga hubungan antara bank dan nasabah tetap terjaga dengan baik.

Sebagai salah satu Perusahaan Daerah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi terhadap pelayanan masyarakat kabupaten Karanganyar dan sekitarnya, PD. BPR Bank Karanganyar memiliki petugas Account Officer yang telah didik dengan khusus sehingga memiliki keterampilan yang handal, cekatan, cakap dan profesional ketika melayani masyarakat yang hendak menjadi nasabah maupun yang hendak mencari informasi tentang seputar produk perbankan dari PD. BPR Bank Karanganyar. Karena PD. BPR Bank Karanganyar menyadari bahwa di dalam dunia perbankkan pelayanan prima terhadap nasabah adalah yang paling utama.

Tugas-tugas Account Officer di Bank Perkreditan Rakyat Bank Karanganyar

Para petugas Account Officer memiliki tugas-tugas sebagai berikut:

  1. Menjaga kredibilitas perusahaan dengan cara menjaga citra perusahaan di masyarakat dan menjaga hubungan baik antara bank dan nasabah;
  2. Melakukan pengenalan terhadap produk-produk perbankan dari PD. BPR Bank Karanganyar terhadap nasabah mapun calon nasabah secara tepat dan baik, termasuk memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya terhadap nasabah/calon nasabah yang tidak mengerti;
  3. Memastikan bahwa nasabah telah mendapatkan solusi yang terbaik tentang permasalahan yang dialaminya.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tugas-tugas Account Officer di BPR Bank Karanganyar. Semoga penjelasan singkat ini bisa membantu Anda. – Tim Media Bank Karanganyar.