PUD BPR Bank Karanganyar sukses menjadi penyalur Gaji PPPK Karanganyar

Pemberian informasi mengenai Penggajian kepada nasabah PPPK

Karanganyar – Pada mei 2022 lalu, sekitar 1300 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kependidikan akhirnya mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan dari bupati yang penggajianya akan disalurkan melalu Bank Karanganyar.

Jumat (1/7)  lalu Bank Karanganyar menyalurkan gaji PPPK yang di laksanakan serentak di Kantor Pusat , Kantor Cabang, dan Kantor Kas. Di bulan ini, sebanyak 1.300-an PPPK yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus. Tiga gaji ini diberikan masing-masing rapelan pembayaran di bulan Juni, Juli dan gaji ke-13.

Direktur Utama Bank Karanganyar, Wisnu Wardana, telah menyiapkan dana Rp15 miliar untuk mencairkan tiga gaji bagi para PPPK tersebut. “Saat ini gaji bulan Juli sudah masuk ke rekening masing-masing PPPK. Sedangkan untuk rapelan Juni dan gaji ke-13 tinggal menyusul dicairkan,. Satu kali pencairan gaji PPPK nilainya mencapai Rp4,5 miliar. Semua masuk ke rekening masing-masing PPPK. Mereka mendapatkan notifikasi melalui nomor Whatsapp berupa pemberitahuan gaji telah masuk ke rekening,”

Selanjutnya, Bank Karanganyar saat ini tengah menyiapkan mesin ATM (anjungan tunai mandiri). Namun masih menunggu persetujuan Bank Indonesia (BI) untuk merealisasikan mesin ATM tersebut. Kehadiran mesin ATM tersebut akan memudahkan nasabah untuk menarik tabungan.

Selama mesin ATM belum beroperasi, Bank Karanganyar akan membuka layanan pada hari libur apabila tanggal 1 jatuh di hari tersebut. Sehingga PPPK dan nasabah lain Bank Karanganyar bisa mengambil uang meski di hari libur sekalipun.